Jawaban Tahukah Kamu - Binatang Aneh

Aku hewan yang sangat aneh.
Kakiku empat tapi aku punya paruh bebek,
Aku binatang menyusui, tapi aku bertelur dan mengeram.
Ekorku lebar seperti berang-berang.
Apakah aku?




Jawaban : Aku adalah Platypus
Platypus adalah hewan yang sangat aneh. Hewan dan Australia ini memiliki paruh dan kaki berselaput seperti bebek. Ekornya lebar seperti berang-berang, Bentuk tubuh dan bulunya mirip lingsang. Tidak hanya itu, Platypus bertelur dan mengerami telurnya, tetapi ia juga menyusui anak-anaknya! Kaki Platypus jantan memiliki semacam taji yang beracun untuk melindungi diri dari pemangsa.
Platypus mencari makanan di dalam air. Mereka sangat mahir berenang. Mereka biasa makan serangga, siput dan cacing. Seperti unggas, mereka juga menelan batu-batuan kecil. Mereka menyimpan makanan di dalam kantong di belakang pipi mereka. Karena tidak memiliki gigi, Platypus juga menelan batu-batu kecil untuk membantu mencernakan makanan.
Platypus adalah satu dari dua hewan yang menyusui yang bertelur. Platypus betina bertelur satu atau dua butir dan mengeraminya di dalam sarang yang dibentuk dari lumpur di tepi sungai. Ia menghangatkan telurnya dengan menyelimutinya dengan tubuh dan ekornya. Telur Platypus menetas dalam waktu kira-kira 10 hari. Induk Platypus menyusui anaknya selama 3 hingga 4 bulan sampai bayinya dapat berenang sendiri..

Sumber: http://animals.nationalgeographic.com/animals/mammals/platypus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar