Tips Parenting dari Lee Kuan Yew - Tidak Memaksa



Sebagai orang tua di negara maju seperti Singapura, orang tua sering tertantang untuk mendorong anak-anak mencapai prestasi tinggi.  Tujuannya baik, namun tidak semua anak dapat memenuhi ekspektasi orang tua mereka, bahkan anak sering menjadi tertekan dan frustrasi. Orang tua perlu mengingat bahwa anak-anak punya hak untuk menikmati masa kecil mereka, sebelum tumbuh dewasa dan harus menghadapi kehidupan yang jauh lebih rumit.
Lee Hsien Yang, anak ketiga Lee Kuan Yew mengungkapkan dalam sebuah wawancara. “Menurut saya, orang tua yang baik mampu mengarahkan dan mendorong anak-anak  mereka tanpa membuat anak-anak merasa tertekan.”
Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Dr Lee Wei Ling mengatakan bahwa walaupun mereka tumbuh sebagai anak-anak perdana menteri,  mereka tidak dipaksa mencapai prestasi lebih tinggi dari kemampuan mereka.

“Saya bukan juara kelas di sekolah. Selama saya berusaha semampu saya dan memiliki prestasi yang baik, orang tua kami mendorong dan mendampingi kami,” kata Perdana Menteri Lee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar