Tips Parenting dari Lee Kuan Yew - Hemat


Lee Kuan Yew, mantan Perdana Menteri Singapura, telah wafat. Namun nilai-nilai keluarga yang ditinggalkannya memberikan inspirasi kepada kita sebagai orang tua

Putera-puteri Lee Kuan Yew, Perdana Menteri  Lee Hsien Loong, Lee Hsien Yang dan Lee Wei Ling mengungkapkan beberapa pelajaran penting untuk kita ajarkan kepada anak-anak kita melalui beberapa wawancara dengan media.

Terbiasa menghemat membantu kita menggunakan apa yang kita miliki dengan cara yang tepat dan berhati-hati.  Hal ini juga mengajarkan anak-anak menghargai apa yang mereka miliki dalam hidup, rumah yang nyaman, kebutuhan pokok makanan dan pakaian tercukupi, dan keluarga yang penuh kasih sayang.

Keluarga Lee hidup nyaman dan serba berkecukupan, namun Tuan dan Nyonya Lee menanamkan pentingnya berhemat kepada anak-anak sejak dini.

“Kami harus menutup keran hingga tidak ada air menetes. Ketika meninggalkan kamar, lampu dan pendingin udara harus dimatikan,” kenang Dr. Lee Wei Ling.

Dengan menanamkan aturan dasar seperti ini kepada anak-anak Anda, Anda dapat membantu membentuk rasa syukur sekaligus mengajarkan nilai uang

Sumber: http://sg.theasianparent.com/parenting-lessons-to-learn-from-lee-kuan-yew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar