Bermain Eja Nama





Permainan ini adalah sebuah permainan mengeja, di mana seluruh keluarga dapat ikut bermain dan have fun, sekaligus belajar. Aturan mainnya cukup sederhana. Anda juga cukup menyediakan kertas dan pensil.


Tulis 26 huruf abjad di atas kertas. Anda dan anak-anak memilih satu huruf. Anda dapat bergiliran memilih huruf, atau memilih dengan melemparkan karet penghapus di atas kertas dan huruf di mana penghapus itu jatuhlah yang dipilih. semua pemain cepat-cepat menulis nama orang, kota, hewan, buah-buahan, sayur-sayuran dan sebagainya yang diawali huruf tersebut.   


Pemain yang selesai paling dulu boleh menentukan kapan pemain lain harus berhenti menulis, dengan mengatakan, "Stop!" atau "Selesai!" Untuk setiap kata yang ditulis dengan benar diberikan nilai 10. Kata yang salah dieja tidak mendapat nilai. Bila ada dua pemain atau lebih yang ternyata menulis kata yange sama, maka masing-masing pemain mendapat nilai 5. Pada akhir permainan, semua nilai dijumlah untuk menentukan sang juara mengeja.


Misalnya, huruf "B" yang dipilih, maka dapat ditulis nama orang misalnya Budi, Betty; nama kota Bandung, Bekasi, nama hewan bebek, nama buah belimbing,  nama sayuran brokoli, bayam. Misalnya seorang pemain menulis "borkoli" sebagai nama sayuran, maka ia tidak mendapat nilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar