Bagaimana Agar Anak Tersenyum Di Foto?




Kapan terakhir anda membuat foto keluarga atau foto anak-anak di studio foto? Bagaimana pengalaman anda membawa keluarga untuk difoto? Apakah anak-anak anda tersenyum alami dalam foto?

Sebagian anak menikmati difoto. Mereka tersenyum dan berpose dengan alami dan percaya diri. Namun sebagian besar anak sebaliknya. Mereka tegang dan anak-anak yang masih kecil sering rewel atau ketakutan karena berada di tempat asing dengan orang-orang asing pula. Selain itu juga mereka harus duduk diam dan tersenyum.

Berikut  ini beberapa tips untuk memudahkan anda membuat foto anak-anak di studio.
1.         Carilah fotografer yang biasa memotret anak-anak.  Mereka biasanya lebih mudah berinteraksi dengan anak-anak. Fotografer yang tidak terbiasa dengan anak-anak sering kali gugup, atau tidak sabar. Akibatnya anak-anak tambah tegang dan rewel.

2.        Usahakan anak-anak cukup tidur sebelum membawa mereka ke studio.

3.        Buatlah perjanjian terlebih dahulu, carilah saat yang tepat pada waktu studio sepi pengunjung.  Teleponlah lagi sebelum anda pergi ke sana untuk memastikan bahwa anda dan anak-anak tidak menunggu terlalu lama.

4.         Berdirilah di dekat fotografer dan lakukan sesuatu yang lucu sehingga anak-anak menatap ke arah yang tepat dan tersenyum. Jangan memaksa anak tersenyum bila ia belum siap. Pancing anak agar tertawa sehingga anak rileks dan ekspresi wajahnya tersenyum. Anda dapat menyanyi dan mengganti liriknya dengan kata-kata yang lucu sehingga anak-anak tertawa.

5.         Satu cara yang tidak pernah gagal membuat anak-anak tertawa: pada saat anak-anak sudah siap difoto, katakan beberapa kali dengan nada serius, “Anak-anak, jangan senyum!”, “Ingat ya, ga boleh ketawa.” Biasanya anak-anak akan geli dan justru makin lebar senyumnya.

http://jamesmauldin.net/temp/sample/cathylee/images/3_smiling_kids.JPG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar