10 Fakta Tentang Penderita Down Syndrome Yang Perlu Anda Ketahui



Penderita Down Syndrome sering dianggap sebagai orang yang tidak normal dan tidak memiliki kehidupan layaknya orang-orang lain.

Berikut ini 10 fakta yang selama ini tidak banyak kita ketahui tentang penderira Down Syndrome:
  1. Sebagian besar penderita Down Syndrome lahir sebelum ibu mereka berusia 35 tahun
  2. Seperti orang-orang lain, dengan dukungan yang baik, penderita Down Syndrome menikmati kehidupan mereka.
  3. Down Syndrome menyebabkan disabilitas, tapi bukan penyakit.
  4. Pada penderita Down Syndrome, pembelajaran dimulai sejak mereka lahir, dan tidak pernah berhenti.
  5. Semua penderita Down Syndrome memiliki perasaan, pikiran, minat, harapan, dan tahu apa yang mereka inginkan dari hidup mereka. Sebagian besar, dengan dukungan yang baik, memiliki kehidupan masa dewasa yang menarik, independen dan sukses.
  6. Walaupun kita mungkin sulit memahami percakapan sebagian penderita Down Syndrome, sebenarnya mereka adalah komunikator hebat.
  7. Setiap penderita Down Syndrome memiliki kepribadian yang berbeda.
  8. Penderita Down Syndrome dengan dukungan yang beragam, bekerja dengan sukses, antara lain di bidang ritel, administrasi, perawatan anak dan rumah sakit.
  9. Penderita Down Syndrome memiliki kromosom tambahan (nomor 21) di samping kromosom 46 yang ada pada orang normal. Walaupun penderita Down Syndrome  umumnya memiliki wajah yang khas, penampilan dan kepribadian mereka lebih mirip keluarga mereka dibanding dengan sesama penderita Down Syndrome.
  10. Pada tahun 1960, harapan hidup penderita Down Syndrome di Australia hanya mencapai 10 tahun. Kini, mereka dapat hidup hingga 50 – 60 tahun.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar