Memasak Sambil Melatih Memori Anda


Mungkin anda tertawa melihat judul di atas. Namun sebenarnya memasak bukanlah tugas yang sederhana bagi otak anda. Ketika memasak anda biasanya menggunakan beberapa panci dan penggorengan , memotong-motong sayuran dan daging, dan mengulek bumbu.

Bila anda menyiapkan hidangan untuk tamu, anda pasti berusaha agar masakan anda lezat dan indah dipandang sehingga menggugah selera. Anda juga harus mengingat-ingat resep masakan.
Jadi, anda membutuhkan perencanaan, anda memilih masakan apa yang akan anda sajikan, memilih bahan-bahan dan memperkirakan berapa banyak anda harus memasak.
Memori jangka pendek anda gunakan untuk mengingat teman anda Ibu Marta alergi udang dan adik anda Andre tidak suka daun bawang. Tanpa menyadarinya anda sedang melatih memori anda.
Koordinasi mata dan tangan menjaga agar anda tidak menumpahkan saus dan menjaga tangan anda tidak tersentuh panci atau kompor panas. Anda akan perlu membagi perhatian anda pada saat anda memasak dengan dua panci sambil menceritakan kepada tamu anda bahwa pertama kali anda membuat masakan ini semuanya hitam alias gosong.
Anda juga perlu pengalihan perhatian yang sempurna ketika anda berpindah dari panci ke talenan dan melakukan aktivitas yang benar-benar berbeda dengan yang baru saja anda tinggalkan.
Nah, kapan anda akan menjamu teman-teman anda di rumah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar