Tips Parenting dari Lee Kuan Yew - Selalu Hadir Dalam Hidup Anak-anak Anda

7. 

PM Singapura Lee Hsien Loong mengatakan, “Ayah adalah ayah yang baik dan sangat tegas. Ia mempercayakan tugas mengurus keluarga kepada ibu karena kehidupan politik dan tanggung jawabnya sebagai Perdana Menteri. Tapi ketika kami membutuhkannya, ayah selalu ada untuk kami. Pada masa genting, ayah adalah orang terpenting dalam keluarga.”

Lee Hsien Loong juga berbagi cerita mengenai bagaimana Lee kuan Yew berusaha keras untuk dapat selalu berkomunikasi dengan anak-anaknya, walaupun sedang bepergian.

“Ayah menulis surat kepada kami dan ibu menulis surat tiap minggu. Ayah mendiktekan surat kepada sekretaris untuk diketik. Kemudian ayah mengkoreksi ketikan itu, menambahkan hal-hal lain, atau menambah satu-dua paragraf dengan tulisan tangan pada akhir surat dan mengirimkannya kepada kami. Saya masih menyimpan surat-surat ayah dan ibu.

Luangkan waktu beberapa menit tiap hari untuk duduk dan berbicara dengan anak-anak Anda. Dengarkan cerita mereka bagaimana mereka menjalani hari ini. Ini merupakan kesempatan emas untuk membangun kelekatan batin dengan mereka dan memberikan nasihat untuk menghadapi berbagai tantangan yang mereka hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar