Yuk Belajar Pantomim



Pantomim adalah salah  satu kesenian theater yang paling tua di dunia. Pantomim dilakukan dengan menggerakkan tubuh dan ekspresi wajah dan tidak berbicara sama sekali. Pantomim sering digunakan sebagai pertunjukan komedi yang menghibur.

Bermain pantomim mendorong anak mengamati, menirukan,dan acting, Permainan ini membantu anak menyadari tubuh dan emosinya dan mengembangkan imajinasinya. Anda dapat  mulai bermain pantomim dengan anak berusia 3-4 tahun.

Anda dapat memulai bermain dengan meminta anak membayangkan sebuah adegan dan kemudian melakukan mimik yang mudah seperti minum segelas susu, mengangkat barang yang berat, memakai baju, celana atau kaus kaki, memandikan gajah, menyisir rambut, memberi makan kepada burung, menggambarkan pintu, dsb. Anda dapat menyediakan sebuah cermin yang cukup besar agar anak dapat melihat dirinya melakukan pantomim.

Anda juga dapat mengajak anak mengenali emosi dengan meminta anak mengekspresikan rasa senang, bangga, sedih, marah, lelah, ingin tahu, dan sebagainya. Putarlah  sebuah lagu yang sudah dikenal oleh anak Anda dan mintalah anak mengekspresikan lirik lagu itu.

Agar lebih seru, ajak anak Anda bermain bersama teman-temannya dengan bergantian melakukan sebuah adegan dan anak yang lain menebak apa yang sedang digambarkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar