Tips Parenting Lee Kuan Yew - Dampingi Anak Meraih Mimpi

Berapa kali Anda mendengar anak balita Anda mengungkapkan mimpinya menjadi seorang dokter kelak ia dewasa, dan esok harinya ia ingin menjadi astronot? Bagaimana reaksi Anda terhadap aspirasi hidupnya yang berubah-ubah dengan cepat?

Kita dapat belajar dari mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew yang mengatakan: Ketika anak-anak Anda menunjukkan minat pada sesuatu, hal yang dapat Anda lakukan sebagai orang tua adalah melakukan apa pun yang dapat Anda lakukan untuk mengejar mimpi itu.
PM Singapura  Lee Hsien Loong memberikan contoh yang sempurna. Ketika ia memutuskan belajar musik setelah meminjam suling recorder milik adiknya, permintaannya dipenuhi oleh orang tua dengan mengatur pelajaran sehingga PM Lee dapat belajar musik.  Lee Hsien Loong belajar membaca musik, ia memutuskan bermain klarinet bersama band dan kemudian menunjukka minat besar untuk bermain tuba.

Anda dapat melakukan hal yang sama untuk anak Anda. Selalu bersikap serius dalam menanggapi mimpi anak Anda, walaupun selalu berubah tiap hari. Siapa tahu ini menjadi awal karir yang sukses di masa depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar