QUIET TIME (BAGI ORANG TUA)



Kesibukan menjadi orang tua, terutama yang memiliki anak kecil, sangat mudah membuat kita lupa untuk berhenti. Hidup kita penuh dengan aktifitas, mulai dari membuat sarapan sampai tidur malam, dan juga aktifitas lain yang menyita perhatian kita sehingga kita lupa melihat ke dalam diri sendiri.  Untuk menyelami diri sendiri kita perlu menyempatkan diri untuk sekedar menyendiri dan diam dalam kehadiran jiwa kita.

Banyak orang yang merasa tidak nyaman untuk berdiam diri, karena ketika berdiam diri muncullah suara-suara dari dalam yang mengkritik, menyalahkan, mempertanyakan keputusan yang kita ambil. Terkadang suara yang muncul mengingatkan kita akan hasrat terdalam, mimpi yang terlupakan, rahasia masa lalu.

Kesibukan hidup sudah cukup membuat kita kelelahan, suara-suara dari dalam membuat kita lebih kewalahan. Namun, hanya dengan berdiam dirilah kita bisa berhubungan dengan diri kita yang sejati. Dengan terus menerus berhubungan dengan diri sendiri, kita akan lebih mengenal diri kita dan menemukan tujuan hidup. Bukankah tujuan hidup ini yang membuat hidup setiap orang berarti?

Hadirlah dalam hidup anda sendiri . Tetapkan beberapa menit setiap hari untuk duduk bersama diri anda. Jauhkan TV, buku, atau Blackberry. Bukalah pintu hati anda untuk diri sendiri. Lama kelamaan anda akan menikmati proses ini dan anda tidak perlu lagi kelelahan melarikan diri dari diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar