TIGA ANUGERAH


Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengucap syukur adalah sikap yang sangat erat kaitannya dengan kebahagiaan. Jika anda dan anak anda melakukan latihan bersyukur dengan tekun dan sepenuh hati, niscaya kebahagiaan akan meningkat.

Ketika anda mulai menghitung anugerah ataupun berkat, dan juga memikirkan penyebab dari berkat tersebut, anda akan memahami bahwa segala anugerah yang kita rasakan adalah akibat dari energi dan usaha yang kita lakukan untuk memupuk hubungan dan kejadian-kejadian positif dalam hidup kita. Dengan kata lain, kita menuai apa yang kita tanam.

Cobalah berlatih Tiga Anugerah setiap malam bersama anak anda. Latihan bisa dilakukan dengan tertulis maupun lisan. Tanyakan, 3 hal apa yang terjadi hari ini yang membuat anak dan anda bersyukur dan berterima kasih?  3 hal tersebut bisa hal yang tampaknya sepele (temanku membagi permennya) ataupun besar (Ayah membelikan sepeda).Tanyakan juga, mengapa hal itu terjadi pada anda?

Lakukan latihan ini dengan rutin, rasakan bagaimana perubahan emosi anda dalam menjalani hari anda. Selanjutnya perhatikan juga, ketika anda memilih untuk memfokuskan pikiran pada hal yang positif, maka kejadian-kejadian positifpun makin banyak berdatangan. Cobalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin, minimal 3 hal yang membuat anda bersyukur.

Tiga Anugerah:
  1. Anugerah pertama: ………………….Mengapa hal ini terjadi padaku?
  2. Anugerah kedua:………………………Mengapa hal ini terjadi padaku?
  3. Anugerah ketiga:……………………… Mengapa hal ini terjadi padaku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar