Mencoba Sesuatu Yang Baru


Otak kita didesain sebagai mesin pembelajaran. Otak kita telah berevolusi selama jutaan tahun untuk mencerna semua informasi di sekitar kita dan mensintesikannya menjadi perilaku dan keputusan yang meningkatkan kesempatan kita untuk bertahan hidup dan bereproduksi. Otak kita sangat mudah beradaptasi dan dapat menata ulang dirinya sendiri ketika dihadapkan pada keharusan untuk melakukannya.

Anda hanya perlu melihat seorang anak untuk melihat bagaimana kesiapan dan semangat pikiran kita menyerap informasi, selama 10-15 tahun dalam hidup kita kita meraba-raba bagaimana keadaan di sekitar kita dan bagaimana kita dapat masuk ke dalamnya. Pada usia ini, semua yang ada di sekitar kita baru dan menyenangkan, dan kita menyerapnya seperti karet busa. Sayangnya pada kebanyakan orang,  proses ini berhenti tak lama setelah masa ini.  Pada kebanyakan kasus, ketika mendekati usia dewasa, kita memilih sebuah ‘karir” atau paling tidak jalur yang lebih sempit dari sebelumnya, dan kemudian memfokuskan sebagian besar energi mental kita ke sana. Kita kehilangan jejak dari semua aktivitas, orang-orang, gagasan di luar sana dan konsekuensinya adalah mengurangi cara kita menggunakan otak kita.

Karena kecenderungan otak untuk belajar, proses  penyempitan minat ini dapat sangat merugikan kita. Kita mungkin menjadi sangat baik dalam bidang-bidang tertentu, namun mungkin kita juga mengalami penurunan kognitif  bahkan mungkin penyakit Alzheimer atau bentuk dementia yang lain. Mungkin bahkan yang lebih penting lagi, hdup kita menjadi suram, monoton atau membosankan. Begitu kita lupa bahwa dunia ini adalah tempat menyenangkan yang penuh kesempatan bereksplorasi, tumbuh dan mendapatkan pengalaman, kita kehilangan aspek-aspek mendasar manusia.  Ketika kita tidak lagi ingin mencari gagasan baru, hobi baru dan bertemu kenalan-kenalan baru, kita memasuki kehidupan yang statis. Hidup tidak harus dipenuhi stimulasi dan hidup yang simpel memiliki banyak kelebihan, hanya saja kita harus terus belajar dan mencari hal-hal baru untuk menjaga agar pikiran kita tetap muda dan hidup kita menjadi kaya.

Tantanglah otak anda dengan melakukan sesuatu yang baru, terutama yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Anda dapat mengambil kursus dansa, yoga, mempelajari bahasa asing yang belum anda pelajari, belajar membuat patung atau keramik, bermain catur, mengisi TTS, belajar merajut. Apa pun dapat anda lakukan, bahkan anda dapat melakukan sesuatu yang mungkin tidak terpikir sebelumnya, yaitu melakukan sesuatu yang biasa anda lakukan dengan tangan kanan dengan tangan kiri, atau sebaliknya. Bila anda biasa menggunakan tangan kanan untuk menulis atau memegang mouse komputer, cobalah menggunakan tangan kiri anda.

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>INFO KLIK DISINI<«« Wassalam






    RITUAL DUNIA GHAIB

    RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

    BUAYER MUSTIKA

    PAKAR MUSTIKA

    BalasHapus