Anda Bertanya Kami Menjawab - Khawatir Anak Cemburu Pada Bayi


Tanya:
Saya sedang hamil anak kedua. Anak pertama saya umurnya 3 tahun. Saya beberapa kali mendengar tetangga dan keluarga menakuti anak saya, katanya kalau adiknya sudah lahir ia tidak disayang lagi. Anak saya menangis dan murung. Saya takut anak saya benci kepada adiknya. Bagaimana mengatasinya?

Jawab:
Anak-anak sering merasa khawatir menjelang hadirnya anggota baru dalam keluarga karena takut tidak mendapat perhatian dan kasih sayang seperti sebelumnya. Bunda tidak perlu khawatir bahwa anak tidak dapat menerima kehadiran adiknya dengan baik. Persiapkan anak selama masa kehamilan Anda dan libatkan anak dalam perawatan adiknya. Artikel Aku Senang Punya Adik Bayi dapat memberikan tip untuk menghadapi persaingan antara kakak dan adik bayi.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar