Tips Menjadi Orang Tua Hebat Bagian 11 - Nasihat Kesehatan yang Perlu Diikuti

Artikel  50 Easy Ways to Be a Fantastic ParentPada edisi Desember 2008, berisi berbagai tips untuk membesarkan anak-anak yang bahagia dan sehat dimuat pada Parents Magasine edisi Desember 2008  Kami menulisnya ulang menjadi beberapa bagian. Kali ini kami berbagi beberapa nasihat untuk kesehatan anak
Bawa anak-anak ke dokter untuk mendapatkan vaksinasi. Wabah campak dan penyakit-penyakit lain masih terjadi di seluruh dunia.
Lindungi senyum anak-anak Anda. Dorong anak menggosok gigi 2 kali sehari menggunakan pasta gigi berflouride. Itu akan melindungi gigi terhadap kerusakan.
Waspada pada keamanan. Amankan seluruh rumah untuk bayi Anda. Jangan tinggalkan anak di bawah 5 tahun sendirian di bak mandi. Pastikan car seat  terpasang dengan benar. Jangan ijinkan anak tidak memakai helm ketika naik sepeda atau skuter.
Dengarkan dokter Anda. Bila dokter anak Anda merasa demam anak Anda disebabkan oleh virus, jangan memaksa dokter meresepkan antibiotik.  Obat yang terbaik adalah istirahat, banyak minum cairan dan sedikit TLC. Terlalu banyak antibiotik dapat menyebabkan masalah medis pada anak Anda dan meningkatkan kemungkinan terjadinya kuman yang lebih kuat dan sulit diobati.
Letakkan tabir surya di dekat pasta gigi anak Anda. Gunakan tiap hari sebagai bagian rutinitas pagi hari. Kebiasaan ini akan menjadi alami seperti menggosok gigi.
Letakkan bayi di tempat tidur ketika ia sudah sangat mengantuk tapi belum tertidur. Hal ini membantu anak Anda belajar menenangkan diri untuk tidur dan mencegah masalah saat anak pergi tidur pada masa mendatang.

Anda perlu tahu kapan harus memberikan toilet training. Carilah dua tanda bahwa anak sudah siap menggunakan pispot: (1) Anak dapat merasakan ingin buang air kecil atau buang air besar (berbeda dengan ia tahu karena sudah BAK atau BAB), dan (2) ia minta popoknya diganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar