Apakah Ikan Tidur?


Ikan hidup di air, apakah mereka tidur seperti kita? Bagaimana cara mereka tidur? Mengapung di permukaan air, atau berbaring di dasar laut atau danau? Apakah mereka memerlukan tempat tidur?

Ikan memang tidur. Tapi caranya berbeda dengan manusia atau hewan yang hidup di darat. Menurut para peneliti, tidur pada ikan lebih dapat disebut beristirahat.

Semua ikan tidur atau beristirahat dengan cara yang berbeda-beda, tapi kebanyakan ikan beristirahat dengan menghabiskan waktu dengan bergerak sesedikit mungkin, mengumpulkan energi baru dan tidak menghiraukan keadaan di sekitarnya. Banyak jenis ikan bersembunyi di sudut dekat batu atau karang agar aman selama mereka tidur. Mereka cukup waspada bila bahaya mengancam, tidak seperti kita, yang tidak menyadari apa yang terjadi di sekitar kita ketika tidur.

Ikan tidur dengan mata terbuka, karena mereka tidak memiliki kelopak mata. Hanya hiu yang dapat menutup matanya.

Hampir semua ikan mengurangi kegiatannya pada saat beristirahat. Tapi ada ikan yang harus tetap bergerak untuk bernapas, contohnya hiu.

Sumber:

whyzz.com


1 komentar:

  1. Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat, jika anda mencari Springbed / Kasur merk american yang nyaman untuk tidur di Malang silahkan cek di sini:
    Springbed American
    Springbed American vs Central
    Springbed American Imperial
    Springbed American King
    Springbed American Pillo
    Springbed American Pillow
    Springbed American vs Bigland
    WA : 081249676477
    Springbed Malang
    Ruko Karangploso Kavling 3 C, Malang

    BalasHapus