Tips Menjadi Orang Tua Hebat Bagian 2 – Waktu Berkualitas

Artikel 50 Easy Ways to Be a Fantastic Parent dimuat di Parent Magazine edisi Desember 2008, yang isinya berbagai tips untuk membesarkan anak-anak yang bahagia dan sehat.  Kami menulisnya kembali menjadi beberapa bagian.

Ciptakan Waktu Berkualitas Anda Sendiri

Bermainlah bersama anak-anak Anda. Biarkan mereka memilih aktivitasnya dan tidak perlu aturan. Bermainlah, ikuti arus dan bersenang-senang.

Membaca buku bersama-sama tiap hari. Mulailah dengan bayi Anda. Bayi baru lahir senang mendengar suara orang tuanya. Berpelukan dan membaca buku adalah pengalaman kelakatan batin yang baik, yang akan mendorong anak suka membaca seumur hidup.

Jadwalkan waktu spesial tiap hari. Biarkan anak memilih aktivitas dimana Anda dapat bersama-sama selama 10-15 menit tanpa interupsi. Ini cara terbaik untuk menunjukkan kasih sayang Anda.

Dorong waktu bersama Ayah. Sumber paling baik yang belum dimanfaatkan untuk meningkatkan kehidupan anak Anda adalah waktu bersama Ayah, sedini mungkin, dan sesering mungkin. Anak-anak yang dekat dengan Ayah meraih prestasi yang lebih baik di sekolah, lebih berhasil memecahkan masalah dan umumnya mengatasi berbagai masalah hidup dengan lebih baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar