Tips Menjadi Orang Tua Hebat Bagian 8 - Jangan pusingkan makan malam

Pada edisi Desember 2008, Parents Magazine memuat  artikel  50 Easy Ways to Be a Fantastic Parent, yang isinya berbagai tips untuk membesarkan anak-anak yang bahagia dan sehat.  Silakan simak topik yang sering mengganggu para bunda yang meresahkan makanan untuk keluarga.

Hidangkan makanan lagi dan lagi. Bila anak menolak masakan baru, jangan putus harapan. Anda mungkin harus menawarkannya 6, 8 atau bahkan 10 kali lagi sebelum anak Anda memakannya dan memutuskan bahwa ia menyukainya.

Hindari bertengkar tentang makanan. Anak yang sehat tahu secara naluriah berapa banyak ia harus makan. Bila  anak tidak mau menghabiskan makanan apa pun di piringnya, biarkan saja. Ia tidak akan kelaparan.

Makanlah bersama keluarga setidaknya sekali tiap hari. Duduk bersama mengelilingi meja makan adalah cara yang santai untuk semua orang itu untuk berbagi berita bahagia, berbicara tentang hari itu, atau menceritakan kisah lucu. Hal ini juga membantu anak Anda membentuk kebiasaan makan yang sehat.


Ijinkan anak-anak memesan makanan. Sekali seminggu, ijinkan anak-anak memilih hidangan makan malam dan siapkan untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar