PERMAINAN PERTANYAAN 20


Permainan Pertanyaan 20 mungkin adalah permainan tebak-tebakan yang paling jujur, yang dapat dimainkan oleh sesedikit atau sebanyak orang yang anda mau. Hanya dengan dua aturan sederhana, anda dapat bersenang-senang selama berjam-jam di rumah atau di perjalanan.

Tingkat kesulitan: Mudah

Yang anda butuhkan: Dua pemain atau lebih

Bermain 20 pertanyaan
1.    Tentukan  seorang pemain yang harus menjawab pertanyaan pemain-pemain lain. Pemain ini harus memikirkan sesuatu yang ada di alam semesta.  Ia hanya boleh menjawab pertanyaan pemain-pemain lain dengan Ya atau .

2.    Mulai permainan dengan pertanyaan yang bisa dijawab dengan Ya atau Tidak. Pertanyan yang terbaik ditanyakan pertama-tama misalnya “Apakah ini benda?” ini atau “Apakah benda ini unik?”
 
3.    Tanyakan sampai dengan 20 pertanyaan untuk mencoba menemukan apa yang dipikirkan penjawab. Pertanyaan klasik dalam Pertanyaan 20 ini adalah apakah obyeknya hewan, tanaman atau benda lain tetapi harap diingat bahwa benda-benda yang terbuat dari plastik atau benda buatan manusia lainnya tidak termasuk di dalamnya.

4.    Tanyakan pertanyaan seperti “Apakah benda ini hidup atau mati?” bila anda menduga obyek adalah makhluk hidup. Anda mungkin juga ingin menanyakan apakah benda itu manusia atau bukan, bila manusia apakah pria atau wanita. Pertanyaan yang bagus lainnya misalnya apakah manusia tersebut terkenal atau apakah ia adalah orang yang anda kenal.

5.    Jawablah pertanyaan yang meragukan yang tidak  dapat dijawab dengan “ya” atau “tidak” dengan mengatakan, “ Saya tidak dapat menjawab pertanyaan ini.” Anda juga dapat mengatakan “Saya tidak tahu.” bila anda tidak dapat menjawab pertanyaan.

6.    Menangkan permainan bila anda dapat menebak apa yang dipikirkan pemain pertama sebelum ke20 pertanyaan habis. Pemain penjawab menang bila pemain-pemain lain tidak dapat menebak apa yang ia pikirkan.

7.    Bermainlah dengan kelompok kecil untuk hasil terbaik. Ke20 pertanyaan akan terbagi rata di antara para pemain. Bila kelompok kecil semua pemain akan mendapat giliran bertanya.

8.    Mainkan ronde berikutnya dengan memberi kesempatan si pemenang memikirkan obyek berikutnya untuk ditebak pemain-pemain lain. Anda juga dapat mengundi atau memilih pemain yang menjawab pertanyaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar