Menikah Membuat Panjang Umur




Menikah dapat memperpanjang umur seseorang, terutama para pria. Seorang suami yang bahagia dapat hidup 10 tahun lebih lama dari perkiraan hidupnya.  Sementara wanita dapat mendapat bonus umur sekitar 4 tahun.

Perkawinan yang bahagia memberikan suport emosional dan tekad yang mampu memperpanjang umur. Pasangan yang bahagia saling membantu menyembuhkan luka-luka emosional dari masa kecil mereka dan membentuk kemampuan untuk mellihat dari sudut pandang yang berbeda, dan membentuk saling ketergantungan dengan mengandalkan satu sama lain. Ketiga hal ini menentukan kesehatan psikologis.

Masih ada keuntungan lain dari menikah yaitu pasangan Anda dapat membuat Anda lebih cerdas! Menemukan pasangan yang tepat dapat meningkatkan kecerdasan Anda.

Pasangan Warner Schale dan Sherry Willis, keduanya banyak melakukan penelitian penting mengenai penuaan dan kognisi, menulis, “Dalam penelitin kami, kami mengikuti perkembangan pasangan-pasangan suami isteri dalam jangka waktu yang lama. Kami menemukan bahwa kemampuan intelektual pasangan menikah meningkat seiring waktu. Sang suami atau isteri yang pada awal pernikahannya memiliki fungsi kognitif yang lebih rendah  mampu ‘mengejar’ kemampuan kognitif pasangannya yang lebih tinggi.  Jadi intinya, menikahlah dengan orang yang lebih cerdas dari Anda!”

Sumber:
http://www.deseretnews.com/article/865565878/Marriage-promotes-longevity-new-study-finds.html?pg=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar