FAKTAR MENARIK TENTANG MUSIK


Musik dan aktivitas manusia adalah sesuatu yan tidak dipisahkan. Bahkan musik tidak hanya menjadi aktivitas menyenangkan, karena konon 6 % anak Amerika ingin menjadi Presiden namun 13% ingin menjadi pemusik. Melainkan juga memiliki berbagai dampak luar biasa bagi manusia.

Oleh sebab itu ada beberapa fakta menarik tentang music terkait dengan kehidupan kita, yakni

Fakta pertama, ditemukan bahwa musik dapat mengubah perilaku. Jenis musik yang tepat dapat mengubah depresi menjadi kegembiraan, kemarahan menjadi tenang, benci menjadi cinta, ketakutan menjadi keberanian. Musik yang indah mempengaruhi orang dan dapat menenangkan dan menghilangkan perasaan frustasi dan marah. Musik tidak diragukan lagi membuat perbedaan dalam mengurangi ketegangan. (L. Clarke, 2006)

Fakta kedua, musik mempunyai kekuatan untuk menenangkan, menambah energi dan memotivasi.

Fakta ketiga, janin di dalam kandungan memberikan respons yang besar terhadap rangsangan musik.

Fakta keempat, pada tahun 2000, Ketika “Child Care”, sebuah kampanya layanan publik di Rochester , Minnesota bertanya kepada 800 anak apa yang paling mereka sukai pada saat mereka ada di tempat penitipan anak atau dalam perawatan keluarga, lebih dari 40% menjawab menyanyi. Lebih dari 60% menjawab memainkan alat musik.

Tentu ada banyak lagi fakta-fakta tentang music, namun dari informasi di atas cukup mengambarkan bagaimana luar biasanya efek dan daya tarik music bagi kehidupan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar